Minggu, 07 Agustus 2011

Titik Tolak

bismillahirrahmanirrahim
Tahun ini merupakan titik balik bagi saya, dan segala yang telah lalu menjadi bahan pertimbangan untuk setiap langkah yang saya tempuh.

"Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar." #Sayyidina Umar Bin Khattab. Itulah penggalan kata mutiara dari seorang sahabat yang mulia sepanjang zaman, disegani semasa ia hidup dan setelah ia meninggal. Manusia yang namanya masuk pada buku 100 orang paling berpengaruh di dunia (buku ini sebagai bukti tidak untuk sebagai rujukan khusus). Kata-kata tersebut berpengaruh besar dalam hidup yang saya jalani. "Hidup itu terus belajar untuk meraih ilmu, dan untuk meraih ilmu itu haruslah belajar tenang dan sabar", begitulah kepala saya menafsirkan kata-kata itu. Membuat saya tidak angkuh dan merasa diri paling benar. Sehingga Alhamdulillah saya dapat menerima nasehat dari orang lain.

Pembaca yang budiman, alangkah indahnya hidup ini bila kita dapat selalu membuka hati kita untuk hal yang baik. Menerima nasehat dengan lapang dada, dan menganggap kritikan adalah batu loncatan untuk melompat ke tempat yang lebih baik. Alangkah ni'matnya bila saat kita sendiri, kita senantiasa mengoreksi diri dan mengevaluasi hal-hal yang telah kita perbuat. Dengan langkah seperti itu insyallah jiwa kita jauh dari sifat angkuh yang menyesatkan.

"Dalam hidup itu buatlah perubahan, dan untuk membuat perubahan berjuanglah untuk menguatkan hati". Wassalmu'alaikum warahmatullah.

1 komentar: